Monday, October 26, 2009

Melayani sebagai Perencana Keuangan

KAMI SEDANG BERUSAHA MEMBUAT PERBEDAAN.

Kehidupan adalah hal yang berharga, sesuatu yang dianugerahkan TUHAN. Kita semua tidak memilih di mana kita mau dilahirkan, tetapi inilah kita sekarang. Beberapa orang melihat kehidupan sebagai hal yang rutin, bekerja dengan rutin, dan pada akhirnya hanya memenuhi kebutuhannya sendiri dengan cara yang biasa-biasa saja. Kami memilih untuk membuat perbedaan: berbeda dalam kehidupan kami sendiri, dan membuat perbedaan dalam hidup orang-orang yang kami layani.

Karena, kami percaya, anugerah harus direspon dengan tanggung jawab. Kalau kami tidak membuat perbedaan, kalau kami tidak hidup dalam perbuatan baik yang sudah disiapkan oleh Tuhan, maka kami kurang bertanggung jawab.

Dalam masyarakat perkotaan, perbedaan terbesar diukur secara finansial -- praktis hal-hal penting dalam hidup membutuhkan uang sebagai alat tukarnya. Di Indonesia, statistik menunjukkan bahwa baru sekitar 10% masyarakat yang pernah tersentuh oleh perencana keuangan. dari jumlah inipun, sebagian besar masih hanya sekedar punya produk keuangan, entah asuransi atau investasi. Memiliki produk keuangan memang baik -- nyatanya hanya 10% yang punya seperti ini -- tetapi tidak cukup.

Kami mempunyai Visi, dalam 5 tahun kami telah menjadi kantor konsultan penyedia Perencanaan Finansial terbaik di Indonesia. Kami mau menjadi Konsultan pilihan dan pemimpin pasar di bidang perencanaan finansial.

Untuk itu, kami berharap ada teman-teman yang mau bergabung, untuk menjadi konsultan, profesional yang self-employed, yang membuat perbedaan. Kami mengajak teman-teman yang berani memperjuangkan nilai-nilai, berani memberikan yang terbaik, dan berani menggaji diri sendiri, seperti yang kami lakukan sekarang.

Jika teman-teman tertarik untuk bergabung, silakan menghubungi kami:

Kantor Bandung
Donny A. Wiguna
HP: 0815 7002634 atau 0818 22 2634
Paskal Hypersquare C-7
Jl. Pasirkaliki 25-27
Bandung

Kami disebut RePro Agency, berafiliasi dengan PT AJ Sequislife, perusahaan Asuransi Jiwa swasta nasional terbesar di Indonesia (d/h Sewu New York Life) sejak 1984. Seluruh keagenan mentaati peraturan Pemerintah / Dep. Keu dan AAJI.


Dear Teman-teman,

Terima kasih untuk responnya. Terima kasih juga untuk komentar dan saran, sehingga kami boleh menjelaskan beberapa hal.

Pertama, kami bergabung sebagai RePro Agency yang bernaung di bawah PT AJ Sequislife. Jadi, kami bukan Prudential, juga bukan Allianz. Sedikit yang bisa disampaikan: Sequislife adalah perusahaan Asuransi Jiwa swasta nasional (100% milik group Gunung Sewu, Indonesia asli) terbesar di Indonesia. Perusahaan ini berdiri sejak 1984, tetapi namanya dahulu sebelum Sequislife adalah Sewu New York Life. Sejak 2003, seluruh kepemilikan New York Life diambil alih oleh Gunung Sewu, dan sejak itu terus berkembang pesat.

Kedua, kriteria yang kami harapkan adalah sebagai berikut:
Perencana Keuangan

1. Pendidikan minimal D1, fresh graduates are welcome
2. Bersedia mengikuti pelatihan yang diberikan dan mengikuti SERTIFIKASI dari AAJI sesuai Keputusan Menteri Keuangan RI
Persyaratan Utama
1. Usia minimal 19 tahun
2. Sehat jasmani-rohani dan lahir baru
3. Profesional dan bervisi membantu klien memiliki kondisi keuangan yang baik
4. Tidak terdaftar sebagai Agen Asuransi Jiwa dan/atau sudah mengundurkan diri dari Asuransi Jiwa lebih dari 6 bulan yang lalu.


Ketiga, kami memandang diri kami ibaratnya seperti dokter yang melayani pasien untuk kesehatan keuangannya. Tentu saja, dokter perlu memberikan obat untuk menyembuhkan -- dalam hal ini obat tersebut disediakan oleh Sequislife, yang memang mempunyai produk yang lengkap dan unggul. Tetapi peran dokter dalam membuat diagnosa yang tepat dan solusi yang cocok adalah kunci untuk membangun kesejahteraan klien.

Keempat, kami memperjuangkan nilai-nilai dalam perencanaan finansial, tentunya dimulai dari hal-hal yang penting dalam hidup, seperti kualitas hidup, kesejahteraan masa pensiun, atau kualitas pendidikan anak. Konsultan yang baik harus memperjuangkan agar klien mendapatkan nilai-nilai ini pada saatnya.


Kemudian, nilai itu dijabarkan secara kuantitatif, menjadi besaran-besaran finansial. Ada rasio dan ukuran-ukuran yang perlu dihitung.

Untuk mudahnya, kami juga bisa dihubungi melalui alamat email berikut ini:


Salam kasih,
Donny